Pengaturan privasi di Facebook

Pengguna Facebook akan melihat layar asing ketika mereka masuk ke layanan Facebook dan muncul permintaan untuk mengkonfigurasi referensi privasi mereka. Tapi itu tidak benar-benar permintaan.

"Sejauh yang kami tahu, ini pertama kalinya dalam sejarah Internet," kata juru bicara Facebook Simon Axten, "bahwa begitu banyak orang telah diminta untuk membuat keputusan afirmatif tentang privasi mereka."

Selama bertahun-tahun, Facebook telah menjadi subyek kritik, tuntutan hukum, dan mengancam tindakan federal atas berbagai perubahan pada kebijakan privasi.

Pada tahun 2007, Facebook mengumumkan layanan periklanan Beacon, yang menyiarkan kegiatan anggota di situs mitra teman-teman Facebook mereka. Jika Anda membeli tiket film Fandango, misalnya, semua teman-teman Facebook Anda akan segera tahu tentang hal itu. Program Beacon mengeluarkan promosi dari kelompok-kelompok advokasi konsumen termasuk MoveOn.org serta class action gugatan hukum yang diselesaikan September ini. Sebagai bagian dari penyelesaian, Facebook setuju untuk menutup Beacon dan menyumbang $ 9.5 juta untuk sebuah yayasan independen untuk "mendanai proyek-proyek dan inisiatif yang mempromosikan penyebab privasi online, keselamatan, dan keamanan."

Pada bulan Februari tahun 2009, Facebook menemukan dirinya di tengah-tengah badai privasi lain setelah mengumumkan perubahan dalam kebijakan yang akan memberikan perusahaan yang tampaknya terus-menerus mengontrol pengguna-konten yang disediakan. Yang mendorong Pusat Informasi Privasi Elektronik mengancam mengajukan keluhan dengan Federal Trade Commission dan juga mengarah pada pembentukan sebuah kelompok Facebook yang disebut Orang Melawan Persyaratan Layanan baru yang menarik hampir 150.000 anggota memprotes perubahan. Keributan menyebabkan perusahaan untuk membatalkan perubahan-perubahan dan menghasilkan CEO Mark Zuckerberg mengadakan konferensi pers di mana ia mengumumkan bahwa perusahaan itu akan menciptakan "sebuah pendekatan baru untuk situs pemerintahan" sehingga pengambilan keputusan akan lebih transparan.


Semua pengguna akan segera dihadapkan dengan sebuah "pengumun privasi" memberitahukan kepada mereka bahwa mereka harus mengkonfigurasi pengaturan mereka. Pada awalnya, Anda akan dapat "skip for now" tapi Anda akan kemudian diminta untuk melalui langkah-langkah untuk terus menggunakan layanan, menurut Axten.

Untuk mendorong orang untuk berbagi informasi, Facebook telah menetapkan standar untuk "semua orang," tapi anda bisa mengatur kembali pengaturan yang lebih ketat. Anda juga dapat menyimpan pengaturan halaman anda. Jika Anda tidak yakin apa yang mereka, Anda dapat menampilkan mereka dengan mengklik radio bottom.

Pada langkah terakhir, Facebook menampilkan pengaturan Anda dan memberi Anda kesempatan untuk mengubahnya. Pada titik ini atau pada setiap waktu di masa mendatang, Anda akan dapat menyesuaikan pengaturan Anda yang mana pun

Pengaturan Facebook akan didasarkan pada empat tingkat dasar: teman, teman dari teman, semua orang dan menyesuaikan. Jika Anda termasuk ke jaringan, Anda juga akan memiliki pengaturan teman dan jaringan. Seperti sebelumnya, Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan untuk menyertakan atau mengecualikan teman-teman tertentu atau kelompok teman-teman.

Beberapa informasi - termasuk nama, foto profil, jenis kelamin, kota saat ini, jaringan milik Anda, daftar teman, dan halaman penggemar Anda disana akan tersedia bagi semua orang. Satu-satunya cara untuk menjaga informasi dari masyarakat umum adalah tidak termasuk sebagai bagian dari profil Facebook Anda. Pengguna juga memiliki kemampuan untuk membatasi apa yang dapat ditemukan melalui pencarian di Facebook dan informasi apa yang tersedia untuk mesin pencari seperti Google dan Bing.

Menurut Axten, informasi yang sedang dibuat publik tersedia untuk membuatnya lebih mudah untuk menemukan orang-orang menggunakan Facebook pencarian, terutama orang-orang dengan nama-nama umum. Jika Anda menemukan sebuah "John Smith" dalam Facebook pencarian, melihat gambar dan mengetahui di mana dia tinggal dapat membuat lebih mudah untuk menentukan orang yang tepat. Meskipun tidak wajib, Facebook, menurut juru bicara, adalah mendorong orang untuk membuat publik informasi lain seperti di mana mereka pergi ke sekolah atau tempat mereka bekerja. Namun Axten menambahkan bahwa jika pengguna sebelumnya telah dikonfigurasi pengaturan privasi mereka, mereka harus menjaga apa yang telah mereka miliki.

Sementara orang dewasa memiliki pilihan untuk membuat konten yang tersedia untuk semua orang, paparan maksimum yang tersedia untuk pengguna di bawah 18 akan menjadi teman dari teman atau jaringan sekolah.

Perubahan yang paling penting adalah bahwa sekarang Anda akan dapat menentukan siapa yang bisa melihat setiap bagian dari konten Anda, termasuk pembaruan status, foto, dan video. Setiap kali Anda menambahkan konten, Anda akan dapat menentukan apakah dapat dilihat oleh semua orang, teman-teman dan jaringan, teman dari teman, hanya teman-teman, atau setting custom. Pengaturan kustom memungkinkan Anda untuk menyertakan atau mengecualikan orang perorangan atau daftar orang. Sebagai contoh, orang bisa berbagi semalam eksploitasi dengan persaudaraan tetapi tidak dengan sesama anggota gereja atau teman-teman kantor. Daftar fitur, yang telah lama ada, memungkinkan Anda untuk membagi teman-teman Anda dalam kelompok-kelompok. Sebagai contoh, sebagai wartawan, saya mendorong pembaca untuk "teman" saya di Facebook.com/larrymagid, tapi aku juga memelihara daftar "teman dunia nyata."

0 komentar:

Posting Komentar